Minggu, 12 Juni 2016

PAKAN Pertemuan Ketiga: Bekerja Sama Membangun Peternakan

Selamat datang di Blog Himasiter Untan.

          Pada postingan kali ini akan membahas mengenai kegiatan PAKAN 2016 pada pertemuan ketiga. Pada dasarnya pertemuan ketiga ialah semi-puncak dari kegiatan PAKAN 2016. Karena sesungguhnya, kegiatan ini merupakan yang terakhir kali diselenggarakan di Fakultas Pertanian dan pada puncak kegiatan akan diselenggarakan di Sekolah SPP-SPMA Provinsi Kalbar.
         Pada pagi hari tanggal 23 April 2016 di sekitar kandang peternakan, sudah banyak peserta berkumpul membawa pekerjaan rumah yang telah diperintahkan oleh panitia yakni membawa kandang yang telah dibuat perkelompok. Berbagai kreasi kandang hasil kerja sama antar kelompok pun saling bersaing untuk mendapatkan gelar kandang terbaik yang akan diumumkan di puncak PAKAN 2016. Penilaian untuk kandang terbaik ditinjau dari efisiensi penggunaan bahan, keindahan, serta kriteria kandang yang baik bagi ternak.
         Kegiatan selanjutnya, peserta kembali membersihkan lahan hijauan. Pada pekan ketiga pemateri dari panitia yakni Susanto dan Kardila. Diskusi antara pemateri dan peserta berkaitan mengenai pemupukan pada hijauan. Sebagai penghilang jenuh dan bosan peserta, Maka dari panitia yakni Muhammad Firmansyah membuat permainan yang melibatkan keaktifan peserta dari cerita yang dikarangnya.

           Karena ini kegiatan terakhir yang diadakan dikampus, maka silase yang sebelumnya telah ditanam di dalam silo pada pekan kedua pun diambil. Masing-masing kelompok menilai silase buatan mereka dengan cara memperhatikan warna hijauan yang telah disilase, mencium baunya dan mengecek, apakah terdapat jamur didalam silase mereka. Setelah masing-masing kelompok mengecek silase mereka, maka para peserta dipandu panitia saling diskusi mengenai kesulitan dalam proses pembuatan silase serta faktor yang mempengaruhi keberhasilan pembuatan silase. Diakhir kegiatan, panita bersama peserta membersihkan kandang peternakan. Serta sosialisasi mengenai kegiatan puncak yang nanti akan diadakan di sekolah SPP-SPMA Provinsi Kalimantan Barat. 
        Cukup sekian cerita pendek mengenai kegiatan Pakan 2016 pada pertemuan ketiga. Jangan lupa untuk membaca cerita dan artikel lainnya di blog ini ya. Jika ada kawan-kawan anggota HIMASITER yang berminat untuk menulis artikel untuk blog Himasiter-Untan.blogspot.co.id bisa menghubungi Fajri Ardiansyah selaku ketua bidang Medinfo Himasiter. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html