Minggu, 22 Mei 2016

Pakan Pertemuan Pertama: Pembuka dan Perdana



         Untuk beberapa pengurus dan anggota Himasiter, mungkin akan selalu teringat didalam benak mereka pada hari sabtu spesial yang terjadi pada tanggal 2 April 2016. Untuk yang diluar keanggotaan dan kepengurusan mungkin akan bertanya: Memangnya ada apa dengan tanggal 2 April 2016? Apakah ada yang spesial pada tanggal sekian?

         Iya, bagi pengurus Himasiter sendiri tanggal tersebut berkaitan dengan dimulainya sebuah kegiatan yang diharapkan dapat menjadi agenda tahunan. Untuk sekarang, agenda tersebut dinamakan dengan Pakan 2016. Adapun Kegiatan yang dilaksanakan pada Pakan 2016 pada pertemuan perdana ini berupa pembukaan kegiatan pakan secara simbolis, pembukaan lahan hijauan peternakan, dan diskusi materi hijauan makanan ternak antara panitia dan peserta.


         Pembukaan kegiatan Pakan 2016 ini dihadiri oleh Bapak Duta Setiawan, SPT, MSi selaku dosen Prodi Peternakan dan Amirullah selaku Ketua Himasiter. Pak Duta yang juga merupakan pembina dari kegiatan ini juga menyampaikan pesan akan pentingnya bagi peserta untuk mengikuti kegiatan Pakan 2016 karena akan membentuk karakter yang cinta akan peternakan. Amirullah juga menyampaikan beberapa patah kata yang maknanya memberikan semangat dan penekanan pada pentingnya kegiatan Pakan 2016. Kemudian kegiatan ini dibuka  secara simbolis oleh pak Duta yang didampingi oleh Amirullah.



          Setelah Pembukaan selesai dilaksanakan maka sudah waktunya bagi peserta untuk mengasah tenaga dan pikiran mereka seputar peternakan. Kegiatan peserta selanjutnya ialah membuka lahan untuk hijauan makanan ternak. Pada kegiatan ini peserta yang telah tergabung dalam masing-masing kelompok, dipimpin oleh dampok yang berasal dari panitia yang membantu mengarahkan  setiap kelompok dalam kegiatan nantinya dilapangan. Dalam pembukaan lahan untuk hijauan ini peserta dan panitia saling bekerja sama agar lahan yang akan digunakan semakin cepat diselesaikan. Ketika memasuki masa Istirahat, para peserta diberi materi berupa pengenalan hijauan makanan ternak oleh pemateri bernama Rahmad. Ketika materi yang diberikan dirasa ada yang kurang mengerti maka dilanjutkanlah diskusi antara pemateri dengan peserta.

         Cukup sekian cerita pendek mengenai kegiatan Pakan 2016 pada pertemuan pertama. Jangan lupa untuk membaca cerita dan artikel lainnya di blog ini ya. Jika ada kawan-kawan anggota HIMASITER yang berminat untuk menulis artikel untuk blog Himasiter-Untan.blogspot.co.id bisa menghubungi Fajri Ardiansyah selaku ketua bidang Medinfo Himasiter. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html