Sabtu, 21 Mei 2016

Pengenalan Pendek Seputar Kegiatan PAKAN 2016



     Bermula dari semakin bertumbuh kembangnya Himasiter sebagai himpunan baru, dari pihak kepengurusan Himasiter sendiri berinisiatif untuk membangun karakter dan mental calon para pengurus Himasiter yang cinta peternakan dan berjiwa kepemimpinan serta mampu bertanggung jawab dalam membangun Himasiter yang lebih baik untuk kedepannya. Oleh sebab itu, maka diadakanlah kegiatan Pakan 2016 yang merupakan singkatan dari Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Peternakan.

Walau Sekarang kegiatan Pakan 2016 sudah berakhir, namun akan sayang sekali jika seandainya kegiatan tersebut terlupa sia-sia tanpa adanya sebuah cerita maupun artikel. Cerita seputar kegiatan Pakan 2016 memang sangat menarik untuk dibahas. Selain karena banyaknya pengalaman tidak terlupakan dari panitia ataupun peserta, kegiatan pakan ini juga merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh Himasiter. Tentu saja agar dalam artikel dan cerita seputar pakan ini mudah dimengerti maka akan kami buka dengan artikel yang berjudul Mengenal Kegiatan Pakan 2016.

Berdasarkan tempatnya kegiatan ini terbagi menjadi dua tempat. Tempat pertama di lingkungan Fakultas Pertanian, Universitas Tanjungpura dan kedua di lingkungan Sekolah SPP-SPMA Provinsi Kalimantan Barat. Adapun kegiatan yang diadakan ketika di lingkungan kampus yang diadakan sebanyak tiga kali pertemuan pada tanggal 2, 9, dan 23 April 2016 ini berupa pengenalan antar mahasiswa peternakan dan himpunan mahasiswa peternakan, games, pembuatan kandang, pembukaan lahan hijauan, penanaman hijauan, pembuatan silase, dan diskusi materi seputar Hijauan Makanan Ternak antara peserta dan panitia Pakan 2016. Sedangkan Kegiatan yang diadakan ketika di lingkungan SPP-SPMA yang diadakan selama tiga hari yaitu tanggal 13-15 Mei 2016, antara lain berupa wisata ternak, wisata kebun koleksi hijauan pakan ternak, pelatihan motivasi dan kepemimpinan, pelatihan manajemen konflik dan pemecahan masalah, serta outbond dan hiking.

Harapannya setelah diadakan kegiatan ini yaitu dapat terbentuknya mahasiswa peternakan yang memiliki keterampilan yang profesional, Menciptakan karakter berjiwa kepemimpinan dan cinta peternakan, serta saling mengenal dan menjaga kekompakan antar mahasiswa peternakan.

Cukup sekian untuk artikel dari Mengenal Kegiatan Pakan 2016, silakan membaca cerita dan artikel Pakan 2016 yang lain. Jika ada kawan-kawan anggota HIMASITER yang berminat untuk menulis artikel untuk blog Himasiter-Untan.blogspot.co.id bisa menghubungi Fajri Ardiansyah selaku ketua bidang Medinfo Himasiter. Terima Kasih

1 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html